Saturday, January 7, 2012

Mengenang masa skrispi ;)

Ga tau kenapa tulisan pertama gue di blog baru gue pengen nulis masa kelam skripsi, tadinya pengen nulis kekeselan gue ama blog lama yang ga bisa gue masukin. ga tau kenapa tuh. tapi masa kelam skripsi selalu menarik buat gue inget..hehehhe

Kalo inget masa itu tuh kadang-kadang kesel sendiri juga sih tapi justru jadi kengan yang bakal gue ceritain ke anak cucu gue (kapan yah gue punya anak dan cucu???), gimana ga kesel gue ngalamin dijadiin temen asaz manfaat maksudnya gue dimanfaatin. Ga tau gue nya yang bego atau emang gue yang terlalu baik ama orang (tapi keknya gue emang terlalu baik ama orang deh..haha! kita kembali ke cerita ajah deh soalnya kalo udah muji diri sendiri kadang gue suka lupa diri..wkwkwk). mudah-mudahan yang baca ga sampe kek gw yah..nge nes bet ngenes kalo pas ngerjain skripsi kek gue. Maklumlah gue  orangnya aga labil dikit, sensitif juga iyah sih tapi gue ga suka dibilang ababil karena gue bukan abg lagi :D. Tapi coba lo pikir deh, ga sakit hati gimana coba lo mati-matian nyari bahan temen lo Cuma kopas doank????
gue kira semua orang juga bakal pengen bunuh tu orang!!(ga seekstrim itu juga sih Cuma biar suasana lebih menegangkan ajah..hha). mewek ampe sesegukan gue alamin pas skripsi tapi buat gue itu jadi pengalaman berharga buat gue. Kalo bahan skripsi lo ga boleh lo kasiin kesiapapun biarin deh dikatain pelit  daripada kerjaan lo di kopas!
 Ini sih sekedar tips dari gue buat lo yang lagi skripsi biar ga strees  pas skripsi.
1.      1.   Pastikan lo pelit bahan skripsian ama temen-temen lo (kecuali ama temen-temen deket lo yah yang dari semester awal deket ama lo). Poin ini gue simpen diawal biar lo pada inget n ga nyesel diakhir!
2.     2.   Saat lo strees n puyeng ama skripsi lo, lo harus jalan-jalan ke mall atau nonton atau karokean juga bisa..tapi ini serius lo, lo bisa melupakan skripsi lo sejenak. Catatan yah jangan ampe lo jalan-jalan trus bisa2 lo tambah strees gara-gara skripsi lo ga kela-kelar!
3.       3. Sisihkan duit dari orang tua lo buat pengeluaran beli tinta,kertas dan photocopy’an,
4.       4. Sering-sering lo diskusi ama temen2 lo, biasanya suka ada ide buat ngerjain skripsi.
5.     5.   Sering bimbingan dan ngobrol ama pembimbing. Ini juga bisa menghilangkan kebuntuan lo ama skripsi lo..jangan sampe kek gue, jangan bimbingan skripsi ama pembimbing karena udah males duluan soalnya kalo bimbingan ama pembimbing gue suka senyum-senyum gitu pas ngejelasinnya,,jadi salting duluan gue..!hahhaa. tapi pembimbing gw tetep is the best buat gue...beliau tu kereeeeeen banget..:)   (tenang pa, saya masih ngebelain bapa..:D)
5 ajah cukup kali yah, gue udah buntu juga nulis tipsnya lagi..haha

masa skripsi berlalu bukan berarti lo bebeas, lo harus mepertanggung jwabkan hasil kerja lo. nah ini dia yang bikin push up jantung lo.lo pada tau kan ngadepin apa? SIDAAAAAAAAAAANG!
kalo lo udah sidn baru deh bisa ernafas lega, selega leganya. tapi abis itu lo juga bakal pusing lagi karna bakal ketemu ama yang namanya "penganguran". yah nikmati ajah masa itu coz pasti ada waktunya lo bakal kerja. :)

No comments:

Post a Comment