Tuesday, January 10, 2012

Gara-gara uang 1000 dituntut 7 bulan penjara



Setelah kemaren ada anak dibawah unur yang dituduh mencuri sendal dan diancam hukuman 5 taun penjara, sekarang heboh anak yang menjambret uang 1000 dituntut  7 bulan penjara. anak SMP ini terpaksa menjambret dompet yang hanya berisi 1000 rupiah doank karena dia dituduh mencuri sendal milik seseorang.

lagi-lagi masalah yang sangat sederhana dan kecil tapi dibesar-besarkan! hukum memang selalu tajam ke bawah dan tumpul ke atas. ini hanya anak SMP (dibawah umur) yang melakukan karena terpaksa, tapi malah harus masuk ruang sidang dan dituntut 7 bulan penjara. jika ada yang berbicara "kalo masih anak-anak ajah udah mencuri gimana gedenya". gue rasa itu orang ga ngerti tentang psikologi anak dan ga pernah jadi anak-anak jangan-jangan..:D
Menurut hasil penelitian gue lupa namanya siapa yang jelas dari psikologi anak (cari ajah ama lo sendiri di google), kalo hampir semua anak-anak yang ada di dunia itu pernah mencuri. kalo lo bilang lo ga pernah mencuri, keknya lo emang lo bilang lo ga pernah mencuri berarti emang keknya lo ga pernah kecil yah, ga pernah namanya merasakan masa kanak-kanak. jadi pas dibrojolin ama emak lo langsung gede ajah gitu, pantesan lo ga punya hati!

Udah banyak masyarakat yang mengalami ketidakadilan akibat dari kesalahan kekuasaan, entah oleh orang kaya terhadap orang miskin atau yang lainnya.
kalo cuma gara-gara uang seribu harus dipenjarakan sih rasanya ga adil banget deh, sumpah ga adil!



Sedangkan dalam kasus lain ada anak remaja dari Australia yang mendapat perlakuan dan keamanan khusus dan divonis bebas pula padahal dia kedapatan membawa ganja 6.3gram. Dunia ini emang ga adil, termasuk hukum di negara gue juga pastinya. Cuma  gara-gara duit serebu tapi di ancam 7 bulan penjara sedangkan yang bawa ganja divonis bebas...euuuum,,,dunya dunya! lucunya negeriku ini. 
jadi kesimpulannya gini ajah deh yah, semua akan aman kalo ada pelicinnya dan semuakan akan terasa licin kalo lo itu banyak duitnya...;D

No comments:

Post a Comment